Kompetensi

Kompetensi Utama lulusan Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Gunadarma adalah:

 

Mampu menerapkan dasar-dasar keilmuan arsitektur khususnya dalam hal keahlian merancang terutama gedung dalam skala sederhana seperti rumah tinggal sampai yang paling komplek seperti Bandar udara, disamping keahlian merancang dalam bidang lain yang mendukung dan terpengaruhi oleh bidang arsitektur seperti perancangan interior, lanskaping dan perkotaan.

Kompetensi utama ini diarahkan sesuai dengan misi utama Universitas yang tertuang dalam visi program studi yaitu kompetensi lulusan yang memiliki keilmuan perancangan dalam arsitektur yang berbasis pada kemampuan lebih di bidang teknologi informatika. Kompetensi ini juga tidak lepas pada tujuan akhir pendidikan untuk memajukan keahlian yang dapat diimplementasikan dalam peningkatan kualitas individu yang punya peran dan tanggungjawab dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta kualitas lingkungan yang lebih baik.

 

Kompetensi pendukung lulusan Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Gunadarma adalah:

 

Memahami dan mampu mengaplikasikan keilmuan arsitektur dalam hal pemanfaatan keahlian dalam perancangan kualitas lingkungan arsitektural dengan pendekatan dan bobot lebih di bidang pengetahuan aplikasi IT sebagai alat bantu utama dalam praktek merancang. Basis IT tidak saja sebagai alat bantu gambar arsitektur tetapi juga dalam analisis, penyajian dan komunikasi arsitektural yang dikaitkan dengan paradigma jaman yang berorientasi pada sistem informasi teknologi.

 

Kompetensi lainnya/pilihan lulusan Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Gunadarma adalah:

 

Kompetensi lain dalam pengembangan keilmuan dalam bidang arsitektur di Universitas Gunadarma adalah melalui pengembangan keahlian IT yang dapat menjadi cabang baru dalam lapangan pekerjaan. Hal ini dikembangkan melalui keilmuan yang bersifat praksis seperti keahlian dalam bidang Sinematografi Arsitektur, Sistem Data Base Informasi Arsitektural dan praktek merancang langsung dan dapat menerapkan keilmuan secara nyata melalui sarana Konsultasi Arsitektur yang dipublikasikan dalam Blog Arsitektur dan Tabloid kampus Universitas Gunadarma.